Senin, 16 April 2012

HASIL POPDA SD 2012

Kamis kemarin tanggal 12 April 2012, Terrence mengikuti POPDA SD Jateng. Lumayan hasilnya 3 emas di nomor spesialisnya 50, 100, dan 200 bebas. Yang lebih melegakan dia bisa pecah best time dari KRAPSI Desember lalu. Banyak yang masih harus diperbaiki, tapi pencapaian ini suatu awal yang bagus untuk pembuka tahun ini.
Kota Semarang akhirnya menjadi juara umum dengan meraih 16 emas, 7 diantaranya disumbangkan dari cabang renang. Renang dan senam yang mempertandingkan banyak nomor terbukti menjadi penentu kemenangan.
Kita berharap semoga Pemda lebih memperhatikan dan mengutamakan cabang-cabang olahraga ini. Sedih mendengar di beberapa daerah atlet-atlet renang masih tidak di support dana pemberangkatan (alias suruh bayar dewe), dana lebih diutamakan untuk sepakbola. Bukannya saya anti sepakbola, saya juga penggemar bola, tapi untuk pertandingan multievent cabang beregu tidak akan memberikan sumbangan yang berarti. Dana yang dikeluarkan untuk memberangkatkan 18-20 orang pemain sepakbola maksimal hanya akan menghasilkan 1 medali thok...Coba bandingkan, dana yang dipakai memberangkatkan 1 atlet renang bisa menghasilkan 4 medali.
Apabila dana yang dipakai untuk sepakbola separuhnya saja disalurkan untuk membina renang, saya yakin atlet kita pasti bisa merajai SEA GAMES, ASIAN GAMES, bahkan bisa juara Olimpiade. Bukan mengkhayal, tapi ini adalah mimpi saya yang berusaha saya wujudkan. GO Terrence.......kejar target berikutnya...JUARA NASIONAL. Tuhan memberkati...AMIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar